Barang dan Jasa



Tahap Perencanaan
Contoh informasi pengadaan barang dan jasa:
a.
Informasi Rencana Umum Pengadaan (RUP)
b.
Informasi tentang pengadaan barang dan jasa yang sekurang-kurangnya memuat 1) Nama lelang 2) Tanggal pembuatan 3) Lingkup Pekerjaan, 4) Tahapan Lelang 5) Metode Pengadaan 6) Tahun anggaran, 7) Nilai Pagu Paket dan HPS 8). Lokasi Pekerjaan 9) Syarat Kualifikasi
Tahap Pemilihan
Contoh dokumen pengadaan barang dan jasa dari paket-paket yang diumumkan dan/atau paket yang telah selesai pengerjaan tahun sebelumnya yang terdiri dari:
1.
Kerangka Acuan Kerja (KAK);
2.
Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta Riwayat HPS;
3.
Spesifikasi Teknis;
4.
Rancangan Kontrak;
5.
Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data Kualifikasi;
6.
Dokumen Persyaratan Proses Pemilihan atau Lembar Data Pemilihan;
7.
Daftar Kuantitas dan Harga;
8.
Jadwal pelaksanaan dan data lokasi pekerjaan;
9.
Gambar Rancangan Pekerjaan;
10.
Dokumen Studi Kelayakan dan Dokumen Lingkungan Hidup, termasuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan;
11.
Dokumen Penawaran Administratif;
12.
Surat Penawaran Penyedia;
13.
Sertifikat atau Lisensi yang masih berlaku dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia;
14.
Berita Acara Pemberian Penjelasan;
15.
Berita Acara Pengumuman Negosiasi;
16.
Berita Acara Sanggah dan Sanggah Banding;
17.
Berita Acara Penetapan atau Pengumuman Penyedia;
18.
Laporan Hasil Pemilihan Penyedia;
19.
Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ);
20.
Surat Perjanjian Kemitraan;
21.
Surat Perjanjian Swakelola;
22.
Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola;
23.
Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding.
Tahap Pelaksanaan
Contoh dokumen pengadaan barang dan jasa dari paket yang diumumkan dan/atau telah selesai pengadaannya di tahun sebelumnya:
1.
Dokumen Kontrak yang telah ditandatangani beserta Perubahan Kontrak yang tidak mengandung informasi yang dikecualikan;
2.
Ringkasan Kontrak yang sekurang-kurangnya mencantumkan informasi mengenai para pihak yang bertandatangan, nama direktur dan pemilik usaha, alamat penyedia, nomor pokok wajib pajak, nilai kontrak, rincian pekerjaan, spesifikasi pekerjaan, lokasi pekerjaan, waktu pekerjaan, sumber dana, jenis kontrak, serta ringkasan perubahan kontrak.
3.
Surat Perintah Mulai Kerja;
4.
Surat Jaminan Pelaksanaan;
5.
Surat Jaminan Uang Muka;
6.
Surat Jaminan Pemeliharaan;
7.
Surat Tagihan;
8.
Surat Pesanan E-purchasing;
9.
Surat Perintah Membayar;
10.
Surat Perintah Pencairan Dana;
11.
Laporan Pelaksanaan Pekerjaan;
12.
Laporan Penyelesaian Pekerjaan;
13.
Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan;
14.
Berita Acara Serah Terima Sementara atau Provisional Hand Over;
15.
Berita Acara Serah Terima atau Final Hand Over.





Hubungi Kami



 Sekretariat PPID
 Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3-4, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta


 021-3509181


 ppid@kemenag.go.id